11 April 2014

Kumpulan Gambar Uang Satu Rupiah Djaman Doeloe

assalamu'alaikum wr.wb
kali ini penulis akan posting tentang gambar-gambar uang pada jaman lima puluhan, yang akan penulis share dari artikel ini adalah uang satu rupiah, dimana pasti orang-orang jaman sekarang sudah tidak mengetahui seperti apa uang satu rupiah pada waktu dahulu kala, nah jika kalian penasaran, lihat gambarnya di bawah ini :










 nah, itulah uang satu rupiah yang pertama kali di indonesia, maaf penulis tidak mencantumkan tahun berapa uang itu semua mencul, karena sangat lama sekali uang itu keluar maka penulis sampai tidak tau kapan uang itu muncul, dan sampai kapan uang itu  berakhir. jika ada yang tau maka beri komentar di bawah, maka penulis akan memberikan tahun-tahunnya pada seiap lembar uang kita ini, INDONESIA, :D. semoga bermanfaat, sekian dan trimakasih.
wassalamu'alaikum wr.wb

5 comments:

  1. wah uang nya masih jadul banget ya mas, mungkin dulu uang tersebut banyak dimanfaatkan untuk transaksi ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iya mbak. oy, bahkan kata ibu ku tanah satu meter persegi aja harganya cuma 4rb lho. kalau sekarang gt ya pasti udh punya lahan. :D

      Delete
  2. aq nggak ada yang tahu mas,seingatku mata uang terkecil udah 5rupiah

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah. hehehe, masih mending mas ya pernah tau uang 5 rupiah. aku gak pernah tau.
      makasih udh mampir. :D

      Delete

Trimakasih Telah berkunjung Di blog ini, mudah-mudahan Informasi atau artikel di atas bermanfaat bagi para pembaca, amin.
wasalamu'alaikum warahmatulahi wabarakatu