27 April 2014

Inilah Rahasia Dunia Blogger, Akhirnya Di Posting Juga.

Asalamu'alaikum warahmatulahi wabarakatu. sebelum penulis membahas artikel ini, penulis menyadari bahwa artikel ini masih jauh dari sempurna, untuk itu jika ada salah dan kekurangan penulis mohon maaf serta mempersilahkan pembaca untuk memberikan saran atau kritik yang membangun demi kepentingan bersama dalam berbagi informasi serta ilmu yang bermanfaat, amin.

kali ini penulis akan posting tentang rahasianya blogger agar cepat melesat dan populer, banyak para blogger yang belum tau tentang semua ini karena mereka hanya mengandalkan copas, meniru blog orang lain, dan bertujuan memperbanyak pengujung, padahal blogger sejati adalah memiliki tujuan dalam blog, punya skil dalam berkarya, punya karakter tersendiri dan memiliki tujuan yang terpenting yaitu membagikan ilmu dan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca dan dirinya sendiri. nah kalian ingin tau bagaimana caranya membuat blogger kita melejit begitu hebat dan melesat begitu cepat.? simak di bawah ini :

1.URL atau website anda.
URL atau website anda sangat penting dalam dunia blogger, buat URL blog anda yang mudah di ingat dan bersih dari tanda (-), (_) , (.) dll. sebagai contohnya blog saya herryant88.blogspot.com namun itu masih kurang karena sangat sulit untuk di ingat para pengunjung.

2.Judul postingan anda.
judul postingan anda adalah hal ke dua yang perlu anda perhatika. buat judul postingan anda yang sifatnya paling di cari orang, misalnya di awali dengan kata bagaimana, kumpulan, cara,  dll. karena pengunjung saat mencari informasi selalu mengetik kata kunci tersebut.

3.Template atau tampilan blog atau desain blog anda.
Tampilan Blog anda sangat berpengaruh dalam dunia blogger, karena pengunjung melihat blog anda saja itu sudah menilai blog anda sangat pas di lihat atau tidak, sangat nyaman di lihat atau tidak. karena kalau tampilan blog anda tidak rapi, bahkan acak-acakan, maka jangan harap blog anda di kunjungi pengunjung tidak lebih dari 5 detik. sangat di sayangkan jika itu terjadi.

4.Keringanan Blog
Buat blog anda seringan mungkin, Tujuan blogger sejati adalah memberikan informasi yang bermanfaat, bukan pamer tampilan atau keahlian dalam mendesain blog hingga memberatkan loading, kurangi widget yang tidak bermanfaat.

5.Karya sendiri
usahakan jangan suka copas, postingan dari hasil copas itu nanti hasilnya akan berantakan, dan membuat blog anda tidak tertata rapi. lagi pula pihak google tidak suka dengan blog yang isinya hanya copas semua.
saya akui saya terkadang juga copas, namun setelah saya pikir ternyata hasilnya tidak rapi malah justru berantakan.

6.Manfaatkan sosial media
saya sarankan sambungkan blog anda ke google plus. keuntungan dari google plus sangat berpengaruh bagi anda-anda yang punya blog, selain bisa menyebarkan postingan, akan lebih mudah blog anda nanti di kunjungi oleh pengunjung. contohnya blog saya, belum ada satu bulan, sudah menerima pengunjung-pengunjung yang komentar pada setiap artikel yang menurut mereka menarik.

7.Gambar
gambar sangat berpengaruh dalam menarik pembaca untuk betah berlama-lama berkunjung ke blogger anda. hanya menaruh gambar di awal posting sangat efektif membuat pengunjung betah di blog anda. karena pengujung melihat gambar di postingan anda saja sudah tertarik untuk membaca artikel yang terkait.

8.Pelan tapi pasti
maksudnya adalah, jangan tergesa-gesa untuk membuat postingan anda sangat banyak, buatlah artikel satu persatu. kebanyakan para blogger saking semangatnya di dunia blogger akhirnya membuat artikel-artikel satu-persatu, namun karena mereka merasa kelamaan, akhirnya mereka menempuh satu jalan yaitu copas, dengan tujuan isi blog rame dan banyak sekali postingan yang akhirnya tidak berkualitas, isinya hanya sampah dan saat di tukar sama Adsense di tolak. luntur sudah semangatnya. sangat di sayangkan bukan.?


bagaimana.? cukup mudah bukan, ingin menjadi blogger sejati memang harus bersabar, pelan-pelan namun berkualitas. selalu mengingat Allah, karena Dia yang memberikan anda bisa bergabung di dunia blogger, memberikan anda rejeki lewat online. iya kan.? waktu shalat ya shalat, jangan malah lupa sama ibadah namun betah di depan Laptop sambil bloggeran. gawat itu, walaupun banyak penghasilan namun lupa sama yang memberi anda penghasilan. itu namanya tidak berkah (barokah). Dan doa restu orang tua itu penting. sekian dan trimakasih.

2 comments:

  1. sip banget penjelasannya mas,pelan tapi pasti itulah yang tersulit.karena semua itu tidak bisa instant dibutuhkan kesabaran....
    banyak blogger gagal karena tidak sabar,sebelum menghasilkan rupiah udah putus asa duluan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,. betul banget tu mas. harus bersabar dan bersabar. :D
      insya Allah di beri kemudahan. amiin. makasih udh berkomentar mas. :D

      Delete

Trimakasih Telah berkunjung Di blog ini, mudah-mudahan Informasi atau artikel di atas bermanfaat bagi para pembaca, amin.
wasalamu'alaikum warahmatulahi wabarakatu